Journalist cooking Competition Pertamina Diraih Thomas dan Pandu

0
Tim Juara berfoto bersama dengan GM RU V dan GM MOR dan Area Manager Comrel Pertamina Kalimantan (10/6/2017)

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Guna menguatkan tali silaturahmi antara Pertamina Kalimantan dengan jurnalis Balikpapan, menggelar lomba memasak ” Journalist Cooking competition” di halaman Kantor Besar RU V jalan Yos Sudarso, Sabtu sore.

Even ini diikuti dua GM Pertamina GM RU V Yulian Dekri dan GM MOR VI Januar Budi Hartanto juga diikuti 26 wartawan dan sejumlah Blogger di Balikpapan termasuk salah satu ketua Blogger Balikpapan Bambang.

GM RU V Yulian Dekri menyampaikan terimakasih atas hubungan baik yang terjalin selama ini antara Pertamina dan Jurnalis di Balikpapan.

Melalui lomba memasak dan buka puasa bersama itu hubungan Pertamina dengan para jurnalis di Balikpapan diharapkan semakin erat dan rencana program pertamina dapat didukung semua pihak.

Area Manager Communication & Relations Pertamina MOR VI Alicia Irzanova mengatakan lomba ini digelar Pertamina untuk lebih menguatkan silaturahmi sesama jurnalist dan juga dengan pertamina.
“Lomba ini ide bersama untuk jurnalis sebagai salah satu cara untuk bersilaturahmi dengan Pertamina. Dari obrolan kita sebulan sebelumnya ternyata jurnalis menyambut antusias kegiatan ini,” tuturnya.

Dia menambahkan kegiatan ini juga dirangkai dengan berbuka puasa bersama sekaligus mengajak jurnalist mengikuti lomba Pertamina Barokah yakni berbagi cerita, peroleh berkah untuk setiap pelanggan Bright gas.

“Lomba dengna memposting foto saat memasak bersama Bright gas melalui IG atau blog dengan cerita-cerita unik atau menarik lainya,” tambahnya.

“lomba ini dimulai sejak 27 Mei hingga 27 Juni mendatang dengan hadiah uang dan hadiah menarik lainya,” sambungnya.

Kembali ke lomba memasak, diikuti 30 peserta dibagi dalam 15 tim. Acara ini terlihat meriah karena kegiatan ini kali pertama dilakukan jurnalis dengan perusahaan di Balikpapan
Pasangan tim lebih dulu diundi oleh panitia yang telah menyiapkan nama tim seperti Bright gas, Pertamax, Pertalite, Premium, Solar, Lubrikcant, enduro, mesran dan lain sebagainya.
Menu yang dilombakan saat itu adalah nasi goreng. Setiap peserta diberikan waktu tiga puluh menit untuk mengolah masakan. Tidak hanya rasa masakan yang dinilai, kebersihan saat memasak, kerjasama tim dan kreativitas penyajian juga turut memberikan kontribusi nilai.

Pertamina menyiapkan tiga juri dari Balikpapan Foodies, setelah beduk magrib, juri langsung mencicipi dan memberikan penilianya. Tim Pertamax Plus yang berisi jurnalis Kaltim Post Nugroho Pandu Cahyo dan Thomas Dwi berhasil menjadi juara I. Mereka berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta rupiah. Disusul juara kedua tim Bright Gas diraih Poniran –Mikel dengan hadiah Rp 2 juta , juara ketiga tim Pertamina Dex yakni Amanda Tribun Kaltim dan bloger meraih Rp1 juta , dan juara empat tim Avtur Ridwan KP –Imay IDC. serta special award kepada tim Pertamax yakni Hendra BTV Prokal dan Dani Smart FM.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY