Wali kota Ajukan Kembali Permohonan Perpanjangan Penggunaan Stadion Parikesit

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali kota Rizal Effendi masih memperjuangkan kepada Pertamina untuk meminta perpanjangan penggunaan stadion Parikesit sebagai Home Base Persiba hingga laga akhir 22 Agustus mendatang.

Pihaknya telah mengirimkan surat kepada Pertamina pada Selasa kemarin.

“Saya Hari ini (kemarin) kirim ke Pertamina meminta perpanjangan satu kali kalau bisa kan Persiba main tanggal 22 Agustus. Saya bikin surat bantu Persiba kalau diizinkan dia bisa bongkar-bongkar tanggal 23. Tapi saya nggak tahu ya Pertamina karena sudah sangat mendesak,” beber Rizal.

Sebelumnya Pertamina sudah meminjam stadion pada Juni lalu selama 1 bulan. Bahkan Persiba menggunakan stadion hingga pertandingan melawan Perseru( 6/8/2017).

Pihaknya masih menunggu hasil persetujuan mengingat pelaksanaan perluasan kilang Balikpapan juga tidak dapat ditunda. Dia mendengar sudah ada rencananya pengosongan itu.

Apabila Persiba ingin menggunakan lapangan Batakan, menurut Rizal tidak masalah sepanjang Liga dan PSSI merekomendasikan.
” Selama inikan persoalan hanya ada di jalan masuk dan parkir. Tapi kalau itu darurat bisa aja. Cuma penataan nanti parkir harus kerja keras karena belum ada. Kalau stadionkan bisa,” tuturnya.

Dia berharap stadion dapat digunakan seiring dengan pengerjaan jalan masuk sudah tahap pemenang lelang. ” Sudah dilelang,” ujarnya.

Terkait pengelolaan stadion lanjut Rizal sementara ini masih dibawah Dinas PU namun kedepan akan dibuat badan pengelola apakah bentuk PT sendiri atau pihak ketiga.

“Ya kita senang ada kalau pihak ketiga mau mengelola. Dulukan PT Persiba mau. Kalau pihak ketiga bagus saya kir supaya bisa terukur,” tukasnya

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY