Meski Belum Resmi Jaang – Rizal Makin Mantap

0

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Balikpapan menjadi pembeda bagi pertemuan dua kepala daerah Jaang dan Rizal yang akan maju dalam Pilgub Kaltim 2018.

Syaharie Jaang dan Rizal Efendi bersama kader Demokrat Kaltim dan Balikpapan ini bertemu makan malam di warung Torani Balikpapan, Sabtu malam (12/8/2018). AHY mengapit Rizal- Jaang sebagai tanda keduanya akan makin mantap berpasangan maju pada Pilgub Kaltim 2018.

AHY dalam pernyataannya akan mendoakan dan berharap kedua tokoh kepala daerah yang bisa saling bersinergi dan maju memajukan Kaltim dan kesejahteraan masyarakat Kaltim.

“Saya berharap mereka dapat mencurahkan segala pengalaman, kemampuan dan kapasitas yang dimiliki untuk ke depan. Saya memiliki harapan dan yakin serta mendoakan mereka berdua . Apalagi kalau tujuannya untuk kemakmuran, kesejahteraan Kaltim tentulah sangat kita support.”katanya.

AHY meski bukan pengambil kebijakan dalam Partai Demokrat namun sangat menaruh harapan, terlebih safari yang dilakukan banyak menerima masukan tentang kedua tokoh ini.

“Sebagai teman mereka berdua, Saya sangat mendukung untuk kebaikan. Apalagi di Jakarta kemarin, mereka banyak membantu. Jadi saya juga harus
membantu sahabat saya ini,” ujarnya.

Saat ditanyakan soal pertemuan ini mengarah ke deklarasi kedua pasangan calon Gubenur. AHY menjawab, “Ini bukan deklarasi, kalau itu tanyakan langsung ke SBY bukan ke AHY. Saya hanya mensupport.” tandasnya mengundang tawa yang hadir.

Syahrie Jaang saat dikonfirmasi soal pertemuan ini menyatakan siap untuk fight menuju Kaltim 2018 nanti. Segala prosedur dan juklak partai sudah dilaksanakan semestinya.

“Semua berjalan prosedural. Dan komunikasi dengan Pak Rizal berjalan baik dan lancar. Pada dasarnya kami memiliki keinginan dan visi yang sama seperti warga Kaltim untuk maju lebih baik lagi.”jelasnya.

Syaharie Jaang memastikan bakal menggandeng Walikota Balikpapan Rizal Effendi untuk menjadi Calon Wakil Gubernur.
“Iya kalau ditanya apakah mantap, tentu kami mantap bergandengan,” tandasnya

Soal masih adanya kekurangan kursi sebagai syarat untuk maju di Pilgub. Syaharie Jaang menyatakan Komunikasi terus dilakukan dengan beberapa partai baik daerah maupun di pusat Partai memberi amanah untuk intens nerkomunikasi guna mencapai kuota dengan visi yang samam.” Dengan semua partai kecuali Golkar,” tandasnya.

Sementara Rizal Efendi yang digadang untuk menjadi Wakil Gubernur pasangan Jaang menyatakan sangat menghargai Partai Demokrat yang telah dua kali menjadi pengusung dirinya sebagai Walikota Balikpapan.

“Saya sangat menhargai juga Pak Jaang selaku ketua DPD Demokrat. Soal posisi nomor 1 atau 2, ya saya mendukung Pak Jaang untuk jadi no 1 lah di Kaltim.” kilahnya.

Ditanya kembali sejak kapan sepakat untuk maju bersama, Rizal menjawab sembari bercanda. “Sudah lama sepakat, sama-sama dua kali jadi walikota, sama-sama ingin membangun kaltim, kami selalu sepakat,” katanya sambil tertawa.

Comments

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY